Alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan

By | November 11, 2017
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Berikut Beberapa Alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan Yang Tidak Di Inginkan, Aborsi memang masih menjadi perdebatan di antara berbagai kalangan di masyarakat. Namun, hal tersebut tidak juga menghentikan praktek aborsi di masyarakat. Metodenya pun bermacam-macam, ada yang memakai cara tradisional (jamu), obat-obatan dan bahkan di klinik-klinik kecil. Berdasarkan data statistik, terdapat hampir 1,2 juta wanita di Amerika melakukan aborsi setiap tahunnya.

Pengertian Kata Aborsi :

Aborsi dalam pengertian negatif didefinisikan sebagai pengguguran kandungan secara sengaja karena tidak menginginkan janin tersebut (biasanya sering terjadi pada wanita yang hamil diluar nikah). Beberapa alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan memang mengharuskan seseorang untuk melakukan Aborsi, Dimana tindakan ini memang tidak di perbolehkan dalam peraturan undang-undang di indonesia, Namun untuk yang memiliki resep dokter hal ini di perbolehkan dengan berbagai syarat tertentu. Dimana para wanita menginginkan penghentian kehamilan dengan cara membeli Obat Penggugur Kandungan ataupun pergi kesebuah klinik yang menyediakan jasa aborsi dengan ditangani oleh dokter langsung. Kenapa para wanita lakukan tindakan aborsi ?

Alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan

Alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan

Berikut alasan wanita melakukan aborsi menurut https://ms.wikipedia.org/ :

1. Gagalnya alat kontrasepsi
Kebanyakan wanita beralasan karena alat kontrasepsi mereka tidak efektif dalam menunda kehamilan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wanita yang tetap hamil walaupun sudah memakai alat kontrasepsi.

2. Alasan keuangan
Keterbatasan finansial keluarga juga menjadi salah satu alasan wanita untuk melakukan aborsi. Biaya untuk merawat anak memang bisa tidak bisa dibilang, oleh karena itu akan membesarkan anak akan terasa sangat sulit bagi orang yang bendapatan terbatas.

3. Janin cacat
Kondisi janin yang tidak sempurna banyak membuat wanita menggugurkan kandungan mereka. Selain tidak menginginkan anak yang cacat, banyak dari mereka mengkhawatirkan biaya perawatan anak yang cacat tersebut.

4. Kehamilan karena pemerkosaan
Trauma yang dihasilkan dari insiden pemerkosaan menjadikan wanita tidak menginginkan janin yang dikandungnya.

5. Membahayakan kesehatan ibu
Banyak wanita terpaksa menggugurkan kandungan mereka dikarenakan kondisi mereka tidak memungkinkan untuk hamil, seperti wanita hamil di atas 35 tahun, akan sangat beresiko membahayakan keselamatan wanita tersebut.

Menggugurkan kandungan atau aborsi (bahasa Latin: abortus) adalah berhentinya kehamilan sebelum usia kehamilan 20 minggu yang mengakibatkan kematian janin. Apabila janin lahir selamat (hidup) sebelum 38 minggu namun setelah 20 minggu, maka istilahnya adalah kelahiran prematur. Jika Anda ingin melakukan tindakan aborsi, Anda harus mempertimbangkan semua cara yang tersedia untuk Cara Menggugurkan Kandungan sebelum membuat keputusan. Hal ini bergantung pada usia kehamilan Anda karena metode aborsi berbeda-beda untuk setiap usia kehamilan.

Semoga Alasan Wanita Hamil Menggugurkan Kandungan di atas dapat menjadi pelajaran dan pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk aborsi…

Demikian artikel dari saya mengenai Cara Mengugurkan Kandungan Atau Aborsi Yang Aman . Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi anda yang ingin melakukan proses aborsi atau menggugurkan kandungan. Terima kasih.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.